Hattrick Syakir Bawa Pulang Poin Penuh

News
Hattrick Syakir Bawa Pulang Poin Penuh

KARAWANG — Aceh United berhasil mencuri poin penuh setelah menang 3-2 saat bertandang melawan Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Jawa Barat, Minggu (13/5) petang. 

Ini merupakan kali kedua bagi tim berjulukan Laskar Sultan Iskandar Muda mencuri poin di laga away musim 2018. Sebelumnya, Aceh United juga meraih hasil seri saat melawan Persibat Batang. 

Bermain di hadapan pendukung Persita, Aceh United menampilkan permainan menyerang. Skema yang diracik pelatih Simon Elissetche berhasil merepotkan pertahanan Persita.

Pada menit 30, Aceh United membuka keunggulan 1-0 melalui sepakan Syakir Sulaiman lewat titik penalti. Penalti diberikan wasit akibat pemain bawah Persita melanggar Hendra Sandi Gunawan di kotak terlarang. Syakir yang maju sebagai eksekutor mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik.

Enam menit berselang, Syakir Sulaiman kembali menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Mantan pemain Siriwijaya FC dan Bali United itu mencetak gol melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan lambung Mursal dari sektor kanan. Skor 2-0 bertahan hingga babak pertama usai. 

Memasuki babak kedua, Persita mencoba bangkit. Namun, serangan demi serangan yang dibangun mampu dipatahkan oleh pemain belakang Aceh United. 

Pada menit 49, Aceh United kembali menambah keunggulan menjadi 3-0. Gol tersebut kembali diciptakan oleh Syakir Sulaiman melalui tendangan bebas dari luar kotak penalti. 

Tertinggal 3 gol, Persita mencoba memperkecil ketertinggalan. Serangan demi serangan dilancarkan dari berbagai sektor. Alhasil, pada menit 63, pemain tengah Persita Denny Arwin mampu memperkecil ketinggalan menjadi 1-3. 

Memasuki masa injury time, giliran pemain pengganti Aldi Al Acha yang mencatatkan namanya di papan skor melalui gol lewat titik penalti. Skor 2-3 untuk kemenangan Aceh United bertahan hingga laga usai. 

Atas hasil ini, Aceh United menggeser Persiraja di posisi dua klasemen sementara grup 1 wilayah barat dengan poin 8, selisih 1 poin dari pemuncak klasemen Semen Padang. Sementara Persita Tangerang tetap berada di posisi dua dari bawah dengan poin 4. (TMO)

BACA JUGA

Lainnya: Berita