Aceh United Pelajari Strategi Cilegon

News
Aceh United Pelajari Strategi Cilegon

CILEGON — Aceh United FC akan menantang kekuatan tuan rumah Cilegon United dalam lanjutan pekan ke-7 Liga 2 di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, Senin (9/7) petang. 

Bagi Aceh United, kemenangan 3-1 saat melawan Persika Karawang di Stadion Harapan Bangsa pekan lalu menjadi modal berharga untuk bertamu ke kandang Cilegon. 

Untuk menghadapi laga itu, Laskar Sultan Iskanda Muda memboyong 18 pemainnya. Syakir Sulaiman dkk berangkat melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Jumat kemarin.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche mengatakan, seluruh pemain yang dibawa ke Cilegon semua dalam kondisi siap diturunkan.

"18 pemain Aceh United yang ikut ke sini adalah pemain terbaik kami pada saat ini, tetapi mereka harus tetap membuktikan dalam dua laga away berikutnya di Cilegon dan Padang," kata Simon, Minggu (8/7) sore.

Ia mengatakan, untuk meraih kemenangan pihaknya telah mempelajari strategi dan kekuatan dari permainan Cilegon United, di mana dalam laga sebelumnya mereka kalah 2-0 saat bermain di kandang Persis Solo.

"Kami berharap bisa atasi dengan baik untuk menang pertandingan besok. Mereka kalah hanya 2 kali dalam 6 pertandingan dengan permainan Cilegon rapi dan disiplin," ujar Simon.

Simon juga mengaku bahwa ia telah mengintruksikan pemainnya untuk menjaga disiplin taktik dan menjalankan strategi yang benar.

"Tadi kami baru selasai uji coba lapangan dan semua jalan sesuai rencana. Lapangan sangat layak untuk melakukan strategi yang telah dipersiapkan," jelasnya.

Media Officer Aceh United Munawardi ketika dihubungi terpisah mengatakan dirinya sudah meminta pemain untuk taat pada konsep yang sudah ditentukan tim pelatih. "Kami berharap pemain untuk tetap solid dan tidak meremehkan tim tamu. Jangan lihat posisi di klasemen. Yang paling penting tetap fokus pada target kita," ujarnya.

Untuk itu, lanjut dia, pihaknya mengharapkan dukungan dan doa dari masyarakat Aceh dan pendukung sepakbola di tanah Rencong umumnya. "Kita doakan semoga pemain diberikan kekuatan dan kemudahan dalam pertandingan nanti," harap Munawardi. [TMO]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita