Aceh United Tekad Raih Kemenangan

News
Aceh United Tekad Raih Kemenangan

BANDA ACEH — Aceh United akan menjamu Perserang Serang dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (4/8) besok malam.

Bagi kedua klub, ini merupakan laga perdana di putaran kedua Liga 2. Saat ini, Aceh United berada di posisi 9 klasemen sementara. Sementara Perserang berada di posisi 3. Saat bertandang ke Perserang pada pekan ke-11 putaran pertama, Aceh United dipaksa menyerah dengan skor 1-0.

Pelatih Aceh United, Simon Elissetche kepada wartawan Jumat (3/8) sore menyebutkan, dalam laga melawan Perserang, Aceh United tanpa diperkuat dua pemain inti yaitu Syakir Sulaiman dan Fery Komul.

Syakir Sulaiman sedang dalam proses pemulihan usai cedera saat melawan PSPS Riau. Sementara Fery Komul minta izin untuk menjalani operasi gigi.

"Kami merasa kehilangan, karena selain top skor Syakir juga berperan sebagai pengatur serangan," kata Simon dalam konferensi pers di Kumala Hotel, Banda Aceh.

Meski demikian, kehilangan dua pemain itu tak membuat Simon pusing, karena Aceh United memiliki stok yang cukup untuk menggantikan posisi itu. Di posisi Syakir misalnya, Simon akan memaksimalkan peran Hendra Sandi Gunawan. Karena itu, Aceh United akan menerapkan strategi baru dengan pola tanpa mantan pemain timnas itu.

"Kita memiliki Hendra Sandi di sektor tengah, kemudian di sektor depan kita punya Arianto, Akhirul Wadhan dan Zoelfadhly yang sudah pulih dari cedera," sebut Simon.

Dalam kesempatan itu, Simon juga memastikan bahwa anak asuhnya akan tampil menyerang dalam laga besok malam. Ia mengaku yakin bisa memenangkan pertandingan itu.

"Kami sudah puasa kemenangan di beberapa pertandingan, pertandingan besok malam kita harus menang," jelasnya.

Sementara, striker Aceh United, Arianto mengaku siap menjalani laga besok malam. Dirinya bersama pemain lainnya siap menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan.

"Secara keseluruhan kami sudah mempersiapkan semuanya dan kami bertekad menang," kata eks PSSB Bireuen itu.

Perserang Ingin Curi Poin

Perserang Serang menargetkan meraih poin saat melawan Aceh United dalam lanjutan pekan ke-12 Liga 2 di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (4/8) besok malam.

"Kami ingin merebut poin baik itu satu poin atau bahkan tiga poin," kata Pelatih Perserang, Bambang Nurdiansyah dalam konferensi pers di Kumala Hotel, Banda Aceh, Jumat (3/8) sore.

Ia mengatakan, materi pemain yang dibawa ke Aceh kali ini berbeda dari putaran pertama. Diakuinya, saat ini kubu Perserang mengalami perombakan, di mana terdapat 40 persen pemain baru.

Kata dia, di dalam perombakan itu juga terdapat beberapa mantan pemain Aceh United, yaitu Zikri Akbar, Basri Lohy, Yongky Aribowo, dan Seftia Hadi.

"Zikri Akbar itu anak (asuh) saya, dulu saya bawa dia ke Mitra Kukar sekarang saya bawa dia ke Perserang, meski dekat dengan saya belum tentu jadi starter, kalau dia ngoblok ngapain dimainkan," ujar Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga memuji materi pemain yang dimiliki Aceh United yang diisi oleh mayoritas pemain muda lokal. Secara umum, ia menilai pemain-pemain itu memiliki potensi besar.

"Bertandang ke Aceh kami bawa 18 pemain, 9 pemain baru dan 9 pemain lama, soal siapa jadi starter besok kita lihat," terang dia. [TMO]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita