Bulan Depan Aceh United Tak Lagi di Banda Aceh

News
Bulan Depan Aceh United Tak Lagi di Banda Aceh

BANDA ACEH — Klub Liga 2, Aceh United FC berencana tak lagi menjadikan Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh sebagai homebase dalam lanjutan kompetisi Liga 2.

Dalam menjalani sisa laga kandang di kompetisi musim ini, Aceh United menawarkan Stadion Cot Gapu, Bireuen sebagai penggantinya. Surat penawaran tersebut sudah dilayangkan kepada penyelenggara kompetisi.

Pemindahan homebase tim berjuluk Laskar Iskandar Muda ini ditargetkan terwujud mulai bulan depan atau usai Asian Games 2018.

Pemindahan terpaksa dilakukan oleh manajemen mengingat Aceh United perlu dukungan dari publik saat menjalani laga kandang.

Sebagaimana diketahui, saat bermain di kandang hingga pekan ke-13, Syahrizal dan kawan-kawan kurang mendapat dukungan penuh dari penonton. Bisa dikatakan, kondisi itu sama saja seperti bermain di tandang.

Presiden Aceh United, M Zaini Yusuf mengatakan, pemindahan homebase dilakukan untuk mencari suasana dan semangat baru di markas Laskar Batee Kureng PSSB Bireuen itu.

Apalagi, saat ini masyarakat Bireuen yang umumnya pecinta sepakbola sudah lama tak menyaksikan tim profesional berlaga, setelah PSSB Bireuen turun kasta pada tahun 2014.

“Hari ini (Stadion Cot Gapu) telah diverifikasi oleh Somad dari Badan Liga, muda-mudahan lolos verifikasi (kelayakan stadion),” kata Zaini, Selasa (28/8).

Untuk diketahui, hingga pekan ke-13 Aceh United masih bersaing di papan tengah klasemen sementara wilayah barat. Arianto dan kawan-kawan masih menyisakan empat laga kandang.

Keempat laga itu adalah menjamu Persita Tangerang pada 14 September, Cilegon United pada 23 September, Semen Padang pada 28 September, dan Persibat Batang pada 14 Oktober.

Sementara laga tandang yaitu melawan Persis Solo pada 3 September, PSIR Rembang pada 8 September, Persika Karawang pada 19 September, PSPS Riau pada 3 Oktober dan Persiraja pada 8 Oktober. [FADHIL]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita