Aceh United Yakin Menang

News
Aceh United Yakin Menang

BIREUEN — Tuan rumah Aceh United FC menyimpan tekad besar saat menjamu Persita Tangerang, Jumat (14/9) besok. Dalam laga lanjutan kompetisi Liga 2 Indonesia musim 2018 di Stadion Cot Gapu, Bireuen, kemenangan jadi target utama AUFC.

Bagi Zoelfadly, ini merupakan laga perdana di Cot Gapu dalam lanjutan putaran kedua Liga 2 Indonesia musim ini. Saat ini, Aceh United berada di posisi 7 klasemen sementara dengan poin 20. Sementara Persita yang telah mengumpulkan 24 poin, berada di peringkat ketiga 3.

Untuk diketahui, saat bertandang ke markas Persita di Stadion Singaperbangsa Karawang, Jawa Barat pada putaran pertama, Ferry Komul dkk sukses mempermalukan tuan rumah Pendekar Cisadane—julukan Persita—, 2-3 di Karawang.

Hattrick Syakir Sulaiman saat itu sukses membawa Aceh United meraih poin penuh pertama dalam laga tandang di Pulau Jawa. Jujur saja, penampilan Assanur Rijal, Revaldy Andiaz, dan Arianto di kandang Persita kala itu sangat menawan.

Berbeda dengan pertandingan besok, Syakir Sulaiman dipastikan tidak bisa tampil. Betapa tidak, cedera kaki kanan yang dialaminya hingga kemarin belum pulih. Namun Syakir tampak ikut latihan bersama Ferry Komul, Taufiq Aqsar, Muhammad Fani Aulia, Muhammad Zulfikar, dan Irsyad Habib petang kemarin.

Pun demikian, bermodalkan kemenangan atas tuan rumah PSIR Rembang, 0-1, dalam laga tandang pekan ke-15 di Rembang Jawa Tengah, menjadi modal untuk menambah poin di markas barunya. Pecinta sepakbola Bireuen yang haus akan pertandingan liga nasional, dipastikan akan memenuhi Stadion Cot Gapu. Tentunya stadion kebanggaan masyarakat Bireuen akan kembali bergemuruh petang besok.

Pelatih Aceh United FC, Simon Elissetche didampingi asistennya Effendi HT disela-sela latihan kemarin mengatakan, dalam laga melawan Persita, Aceh United tanpa diperkuat Syakir Sulaiman. Sedangkan Syahrizal dipastikan akan masuk line-up, karena sudah pulih dari cedera. Dan dia sudah selesai terapi di Jakarta.

Menurut pelatih asal Chili, anak asuhannya akan tampil maksimal. Hanya saja, Syakir belum sembuh dari cedera, tapi ia sudah latihan bersama pemain lainnya. “Kami merasa kehilangan. Karena selain top skor, Syakir juga berperan sebagai pengatur serangan,” ujar Simon.

Meski demikian, absennya Syakir tak membuat Simon pusing. Karena Aceh United memiliki stok yang cukup untuk menggantikan posisi itu. Di posisi Syakir misalnya, Simon akan memaksimalkan peran Hendra Sandi Gunawan. Karena itu, Aceh United akan menerapkan strategi baru dengan pola tanpa mantan pemain Timnas itu.

“Kita memiliki Hendra Sandi di sektor tengah, kemudian di sektor depan kita punya Arianto. Akhirul Wadhan dan Zoelfadhly juga sudah pulih dari cedera,” sebut Simon.

Dalam kesempatan itu, Simon juga memastikan bahwa anak asuhnya akan tampil menyerang dalam laga besok. Ia mengaku yakin bisa memenangkan pertandingan itu. “Kami harus menang di Cot Gapu, kami sangat mengharapkan dukungan penonton atau masyarakat Bireuen khususnya dan Aceh umumnya untuk mendukung AUFC di Stadion Cot Gapu,” harap Simon.

Sementara itu Syakir Sulaiman mengaku belum pulih dari cedera kaki kanannya. Dirinya siap memberi dukungan, dan motivasi untuk teman-temannya di lapangan. Mereka siap menampilkan permainan terbaik untuk meraih kemenangan.

“Secara keseluruhan semua pemain sudah mempersiapkan semuanya dan sudah bertekad untuk menang, apalagi ini yang pertama mereka berlaga di Cot Gapu, tentunya kami akan memberikan yang terbaik untuk masyarakat Bireuen dan Aceh seluruhnya,” kata eks PSSB Bireuen itu. [c38]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita