Aceh United Naik Dua Tingkat di Papan Klasemen

News
Aceh United Naik Dua Tingkat di Papan Klasemen

Banda Aceh — Aceh United mencatat hasil sensasional pada pekan 19 ini. Kemenangan 4-1 atas Semen Padang membuat klub promosi naik ke posisi empat besar dibandingkan pekan sebelumnya. Naik dua tingkat membuat langkah bagus di pekan ini.

Seperti diketahui, pekan ke-19 Liga 2 musim 2018 wilayah barat sudah berakhir. Pekan ini, tim-tim tuan rumah juga meraup kemenangan, kecuali Persik Kendal yang ditahan imbang 1-1 oleh Persita Tangerang.

Kejutan lain di pekan ini adalah masuknya Aceh United di posisi empat besar, mendampingi Persis Solo, Persiraja dan Semen Padang. Khusus tiga tim teratas itu belum tergoyahkan di papan klasemen sementara.

Sedangkan sebelumnya di pekan 18, Laskar Iskandar Muda — julukan Aceh United berada di peringkat 6 di bawah Persita dan PSPS Riau. Arianto dkk naik dua tingkat usai menang 4-1 atas Semen Padang. Empat gol tim racikan Simon Elissetche dilesakkan Arianto masing-masing menit 29, 75 dan 81 dan satu gol dari Irsyad Habib pada menit 64. 

Bagi Arianto, itu trigol pertamanya di Liga 2 musim ini. Mantap topskor Liga 3 musim 2017 itu kini sudah mengemas sembilan gol bersama klub kebanggaannya. 

Kata putra Bireuen ini, kemenangan itu menjadi kado ulang tahun untuk sang pelatih, Coach Simon yang ke-41. "Ini hadiah istimewa untuk pelatih dan rekan-rekan satu tim," tukas Arianto.

Begitu juga dengan Irsyad Habib yang mencetak satu gol dalam laga itu. Ini menjadi gol pertamanya di Liga 2 musim. Lebih khusus lagi, itu gol pertama pemain asal Medan ini bersama Aceh United sejak bergabung di putaran kedua.

Pada sisi lain, Irsyad juga menjadi pemain "asing" pertama yang mencetak gol untuk AUFC. Seperti diketahui, dalam skuat klub milik H M Zaini Yusuf itu hanya ada dua pemain non Aceh. Selain Irsyad ada Hardi Siswayudi. [TMO]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita