Empat Pilar Aceh United Absen Jelang Lawan Riau

News
Empat Pilar Aceh United Absen Jelang Lawan Riau

Banda Aceh — Empat pemain Aceh United dipastikan tak bisa memperkuat timnya saat bertandang ke Pekanbaru Riau. Aceh United pun tampil pinjang dalam laga yang amat menentukan itu. 

Informasi yang diperoleh media ini dari media officer Aceh United, Munawardi menyebutkan saat ini, tim racikan Simon Elissetche dan Effendi HT sudah tiba di Riau. "Alhamdulillah, kita hanya bisa membawa 15 pemain ke Pekanbaru, ada empat pemain utama yang terpaksa absen," ujar dia.

Seperti diketahui, Aceh United akan menghadapi tuan rumah PSPS Riau dalam lanjutan Liga 2 Grup Barat, di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Pekanbaru, pada Rabu (3/10). 

Menghadapi laga krusial itu, The Elephant Warriors — julukan lain untuk Aceh United — terpaksa ditinggal empat pilar. Mereka adalah; Syakir Sulaiman, Hendra Sandi Gunawan, Fery Komul dan Syahrizal. "Mereka terpaksa ditinggal dan tak dibawa ke Riau karena sakit," ujar Munawardi. 

Dijelaskan, karena kondisi itulah, mereka terpaksa cuma memboyong 15 pemain saja. "Dari 15 pemain itu, hanya dua orang saja yang bukan pemain Aceh. Yang lain, semuanya talenta lokal, yang kita harapkan semangat mereka bisa jauh lebih berkobar-kobar," paparnya. 

Pelatih Aceh United Simón Elissetche, mengatakan dengan hanya 15 pemain yang pas-pasan, dia akan melakukan rotasi pemain saat lawan tuan rumah PSPS besok. “Saya akan rotasi pemain yaitu M Fayrushi akan masuk untuk tutup posisi Syahrizal dan Ikhwani akan kembali ke posisi asli bek kanan,” ujar dia. 

Karena itu, ia berharap menjadi tim kuat dan rapat di zona pertahanan, tapi agresif serta cepat untuk serang. "Kami akan maksimalkan pemain yang ada dengan rotasi posisi pemain," ujar mantan pelatih PSSB Bireuen ini. 

Rahmanuddin, Ikhwani, M Fayrushi, Hardi Siswayudi, Irsyad Habib, Taufiq Aqsar, Assanur Rijal, Zoelfadhly, Akhirul Wadhan, Muhammad Fani Aulia, Arianto, Wahyudi, Reza Fahlevi, Revaldy Andiaz, dan M Zulfikar. [TMO]

BACA JUGA

Berita Lainnya: Berita